cerita nasi dan bubur

cerita tentang seorang kakak dan seorang adiknya
cerita antara wanita dan udara malam
cerita tentang nasi yang udah jadi bubur :(


adik yang menjadi warna biru muda
dan kakak menjadi warna hitam 

-pulang malem, awal chat -

jam set 12 aja hawanya uda beda,
iya ? emang hawanya kayak apa dek ?

udara malem itu gak baik kak, 
karena udara malam telah bercampur dengan wanita :D
kok bisa ilo ? setiap waktu pasti ada wanita, 
gak mungkin udara bersih dari wanita.

tapi rasanya beda kalo hawa malam bercampur dengan hawa wanita ~ hehehe :D
hayoo, ya mulai deh, apa yang mbok rasain dek ? 

rasanya ta ? enak ~ hahaha.  emang aku habis ngapain ? tanyak rasa rasa
hmm, seneng, abis jalan sama cewek yang suka kamu dari lama, 
rasamu gimana, peka gak :D eh bbm kamu kenapa dek ?

aku suka sama dia yang dulu, dia yang sekarang uda beda :(
tau gini aku pacaran sama dia yang dulu.
emang apa bedanya dia yang sekarang  sama dia yang dulu ?
tuhkan nyesel deh ya -,-

setiap orang pasti berubah kan kan ? 
dan kita ga bisa maksain orang lain buat jadi apa yang kita mau
iya kamu bener dek, perubahan itu ada yang positif ada yang negatif, 
dan yang mana perubaha itu ?

gimana kalo nasi uda jadi bubur ?
yauda, makan aja itu bubur. 
mulailah dengan nasi yang baru esok hari.

nasi yang baru esok pagi ? aku ga mudeng kalimat itu ?
nasi yang baru dalam arti memulai sesuatu yang baru,
belajarlah dari bubur yang sudah kamu makan itu.

pertanyaanya kenapa aku ga pernah dapat nasi ?
apa aku harus terus terusan makan bubur ?
kamu pernah, tapi kamu menyianyiakannya hingga jadi bubur

-end chat-
langsung tersentak dan tersadar
bukannya aku ga pernah dapet nasi, 
tapi aku sering menyia nyaiakan nasi itu hingga jadi bubur

kalau nasi udah jadi bubur,
bukan saatnya untuk mencari nasi yang baru lagi
kalau nasi udah jadi bubur,
tinggal gimana caranya bubur ini jadi berasa enak.

terima kasih kak risa, my beloved sister